Arti Simbol Jari Demian Aditya di America's Got Talent 2017



Sudah lihat video pesulap Demian Aditya di America's Got Talent 2017 belum? Kalau belum, berarti kamu ketinggalan sekali. Kenapa? Karena video ini merupakan trending YouTube nomor 1 saat ini. Bila belum, kamu bisa lihat di video di bawah ini.


Banyak sekali komentar di video tersebut. Meskipun video tersebut diupload oleh official America's Got Talent 2017, namun yang komentar kebanyakan adalah orang Indonesia, dan banyak sekali kontroversi disana. Saya tidak akan bahas tesebut karena saya tidak peduli dan tidak tertarik. Yang menarik perhatian saya adalah simbol jari yang ditunjukan Demian sebelum memulai aksinya. Simbol apakah itu?

Simbol jari telunjuk menyilang jari tengah yang ditunjukan Demian dikenal dengan istilah "Crossed Fingers" atau "Cross Your Fingers". Menyilangkan jari telunjuk dengan jari tengah adalah gesture untuk mengharapkan agar hal berlangsung sesuai keinginan kita. Ungkapan ini berarti meminta seseorang agar berharap segalanya baik-baik saja. Simbol ini juga hampir sama dengan istilah "wish me luck".

Lambang ini sebetulnya berasal dari simbol umat kristiani. Dimana dapat dilihat pada lukisan Yesus Jamuan Terakhir yang memperlihatkan Yesus menyilangkan jarinya. Namun di negara-negara barat pada umumnya, simbol ini menjadi ungkapan umum.

Nah, itulah arti simbol jari yang dilakukan Demian di  America's Got Talent 2017. Semoga bermanfaat. Salam. IS.
 

1 komentar:

  1. Nah aku barusan nonton tadi, dan akhirnya nemu juga jawabannya XD gak nyangka ada yg bahas juga

    BalasHapus

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Diberdayakan oleh Blogger.