Find us on Facebook

Unboxing Microphone

Aloha kawan-kawan pecinta ukulele!

Bagi kalian yang ini tahu mic apa yang saya gunakan untuk rekam ukulele, berikut saya jelaskan. Saya rekam ukulele kalau gak direct, ya ditodong pake mic. Kalau direct tentunya pake pickup yang sudah terpasang pada ukulelenya. Tapi kalau ditodong saya biasanya menggunakan salah satu dari kedua mic berikut ini.

1. Seruni SEM-01

Mic buatan @seruniaudio ini merupakan microphone condensor karya anak bangsa alias produk lokal. Manufakturnya di Yogyakarta. Tapi meskipun produk lokal, mereka sudah go Internasional loh. Gak heran sih kalau sudah dipakai oleh orang luar. Karena menurut saya mic ini ajaib. Ukulele yang suaranya biasa-biasa aja jadi terdengar luar biasa 😄 Berikut video unboxing mic ini.


2. iSK RM 8

Mic ini juga mic condesor. Made in China sih, tapi menurut saya mic ini memiliki spesifikasi yang cukup bagus mengingat harga yang ditawarkan. Perbedaannya dengan mic seruni, saya mengunakan mic ini untuk kebutuhan sound dengan miking yang tidak terlalu dekat. Mic ini juga memiliki beberapa polarty yang bisa diubah-ubah.


Nah, sementara hanya itu mic yang saya gunakan. Semoga membantu ya. 

No comments:

Powered by Blogger.