Find us on Facebook

Unboxing Ukulele

Aloha kawan-kawan pecinta ukulele!

Buat kalian yang sedang mencari ukulele atau berniat beli ukulele secara online, terutama yang berdomisili di Indonesia, berikut ini saya coba share pengalaman saya beli beberapa ukulele secara online di marketplace Indonesia. Semoga bisa jadi referensi sebelum membeli ukulele ya!

1. Ukulele Cowboy

Ukulele ini cukup banyak di pasaran Indonesia, terutama di toko-toko online. Harga yang sangat terjangkau namun kualitas yang cukup baik. Dari segi suara dan notasi cukup baik saya rasa. Layak untuk dimainkan. Berikut video unboxing dan sedikit review ukulele cowboy.


2. Ukulele Makoa Soprano

Pertama saya lihat ukulele ini di Instagram dan gambarnya bagus banget. Tapi setelah saya beli di salah satu toko online ternyata produk ukulele ini mirip banget dengan ukulele cowboy. Dan menurut saya ukulele ini terkesan seperti rebranding dari ukulele cowboy. Berikut video unboxing dan sedikit review mengenai ukulele Makoa.



3. Paket Ukulele Murah di Shopee


Saya menemukan ukulele ini di Shopee dengan harga yang murah banget. Dibawah 200ribu tapi berisi paket ukulele, tuner, gigbag, senar, pick, pembersih, dan strap. Namun sekarang harganya sudah naik :( entah waktu saya beli hanya promo, entah karena dollar naik. Soalnya ukulele ini dikirim dari China. Tapi entah kenapa ukulele yang dari China rata-rata sekarang harganya jadi naik. Berikut video unboxingnya.




4. Silent Ukulele Merk Ammoon


Ukulele ini cukup unik. Bentuknya ramping banget. Lebih mmirip talenan sih menurut saya. Di deskripsi produknya menyatakan bahwa ini adalah travel ukulele. Mungkin karena bentuknya yang ringkas. Tetapi kalau menurut saya ukulele ini lebih cocok disebut silent ukulele. Karena suaranya tidak kencang (secara dia tidak punya lubang resonansi) dan bisa didengarkan melalui headphone. Berikut video unboxingnya.




5. Ukulele Kmise Tenor Top Solid Spruce


Saya cukup terkesan dengan produk merk KMISE. Produk china ini sayangnya cuma ada di aliexpress yang harganya reasonable. Saya pernah lihat di lazada, tetapi harganya terlalu mahal, jauh dibandingkan harga di aliexpress. Padahal di aliexpress dijual di strore resmi kmise. Ukulele ini worth banget jika melihat harga yang ditawarkan dan spesifikasi yang diberikan. Berikut video unboxingnya.




6. Ukulele Soprano Soundhole Lumba-Lumba

Ukulele ini berasal dari china. Saya beli di aliexpress dan banyak sekali merknya, padahal ukulelenya sama. Saya juga heran, sepertinya pabriknya sama, tapi dikasi brand yang berbeda-beda. Dan kebetulan yang saya dapat tidak ada tag brand apapun. Berikut video unboxingnya.




7. Ukulele Murah 60.000-an


Ukulele ini biasanya orang-orang sebut kerntrung. Buatan pengrajin gitar di daerah solo atau jawa biasanya. Cukup mudah mencari ukulele ini, karena sering dijual di toko-toko olah raga. Tapi menurut saya ukulele ini kurang bagus notasinya. Saran saya sih kalau mau beli ukulele jangan ukulele yang seperti ini. Berikut video unboxingnya.




8. Ukulele Grande Soprano


Ukulele merk grande ini mirip sekali dengan ukulele merk cowboy, hofma, makoa, aloha, dan masih banyak lagi. Saya juga heran, sepertinya merk-merk tersebut menggunakan ukulele dari pabrik yang sama. Berikut vodieo unboxing ukulele grande warna hitam.



9. Ukulele Kmise Concert Full Solid Okoume

Ukulele ini memiliki motif flame yang bagus, finishing yang rapi, dan playbility yang cukup nyaman. Menurut saya ukulele ini cukup murah mengingat kayu yang digunakan adalah kayu solid seluruhnya. Berikut video unboxing dan sedikit review singkat mengenai ukulele kmise concert solid okoume.



10. Ukulele Dreamwood Soprano

Ukulele ini mirip sekali dengan paket ukulele murah dari shopee. Saya beli ukele ini seharga 200.000 rupiah sudah termasuk tas, senar cadangan, dan pick. Berikut video unboxing dan sedikit reviewnya.



11. Ukulele Tenor Mahogany Laminated

Ukulele ini saya beli di aliexpress dan hampir sama dengan ukulele soundhole lumba-lumba, ukulele ini tidak bermerk. Tapi untuk finishing dan playbility saya rasa oke dengan harga dibawah 1 juta. Berikut video unboxing dan sedikit review dari saya.



12. Ukulele Poki Concert

Ukulele poki ini adalah ukulele pertama saya yang memiliki kontur back yang bergelombang. Katanya sih untuk memaksimalkan resonansi suara. Berikut videonya.



13. Ukulele Lanikai Tenor SZW-TCA

Ukulele ini adalah ukulele tenor full solid sekaligus elektrik pertama saya. Suaranya sih oke. Tapi tension si senar bawaannya kenceng banget. Mungkin untuk pemula bakalan terasa sakit. Tapi untuk yang sudah biasa sih oke oke aja. Berikut videonya.



14. Ukulele Bandess Concert KA-PDK-C

Ukulele ini buatan Indonesia. Dan menurut saya ini adalah ukulele terbaik di harga 500.000. Tapi sayangnya sekarang susah sekali ditemukan. Entah berhenti produksi atau bagaimana saya kurang paham. Berikut video unboxingnya.



15. Ukulele Plastik

Ukulele ini material penyusunnya 99% plastik, sehingga aman untuk kamu bawa berenang atau bermain air di pantai. Harga ukulele ini juga cukup murah, hanya sekitar 200ribuan saja. Berikut video unboxing dan reviewnya.




16. Ukulele 100-ribuan

Ukulele ini saya beli di shopee. Ukulelenya mirip banget sama ukulele dreamwood. Hanya saya ukulele ini tidak ada merknya. Harus sedikit disetting nut dan saddlenya agar notasinya jadi lebih tepat. Berikut videonya.



17. Ukulele Sopranino Beyond UK-17

Ukulele ini kecil banget. Emang layak disebut pocket ukulele. Ukulele ini adalah ukulele sopranino pertama saya. Berikut videonya.



18. Ukulele Jas+son Soprano

Ukulele jasson ini pas pertama saya beli harganya tidak sampai 200ribu, tapi ukulelenya diatas ekspektasi saya. Pokoknya recomended banget. Tapi sayang sekarang harganya sudah naik :( Apakah efek dollar lagi? Berikut videonya.



19. Ukulele Cuk 

Ukulele ini merupakan ukulele senar 3 pertama saya. Buatan semarang. Namun sayang notasinya kurang bagus. Berikut videonya.



20. Ukulele IRIN Semangka

Ukulele yang bentuknya lucu ini buatan  china. Harganya cukup terjangkau. Hanya saja perlu disetting ulang agar notasinya lebih tepat. Berikut videonya.



21. Ukulele BWS Tenor

Ukulele ini saya temukan di shopee. Haragnya dibawah 500ribu, ukuran tenor, dan finishingnya bagus. Menurut saya ini worth banget. Berikut  videonya.



22. Ukulele Soundhole Motif Bunga

Ukulele ini mirip dengan ukulele soundhole lumba-lumba hanya berbeda motif soundhole saja. Berikut videonya.



23. Ukulele Soprano Long Neck Mahardika Instrument

Ukulele ini merupakan ukulele custom pertama saya. Dan sejauh ini, ukulele ini merupakan ukulele terbaik yang saya miliki. Bagi kawan-kawan yang ingin ukulele ini bisa cek saja di web www.mahardikainstrument.com



24. Ukulele Ella UK-21

Ukulele ini bahannya bagus banget, mengingat harganya hanya 350-ribuan. Ukulele ini juga memiliki body yang tipis. Berikut videonya.



25. Ukulele Mainan

Ukulele ini hanya ukulele mainan. Harganya juga murah sekali hanya 10.000-an. Namun sayang sudah dituning, karena sistem senarnya yang kurang tepat. Ya, namanya juga mainan. Berikut videonya.



Nah itulah beberapa ukulele yang pernah saya beli dan unboxing. Semoga bermanfaat ya. Keep on Strummin!! Mahaloo :)

2 comments:

  1. Ada saran ngga bang ukulele jenis apa yang cocok buat orang yg belum pernah main (pemula)?
    terus menurut bang irvan lebih udah mana antara belajar gitar sama ukulele ?
    Terimakasih atas perhatiannya heheheh

    ReplyDelete

Powered by Blogger.