Find us on Facebook

Mengatasi Software Expired License dengan Firewall App Blocker




Hai, pembaca :) Lagi ngapain? Udah makan belum? 😁

Pada postingan saya kali ini akan sedikit membahas mengenai software yang expired lisensinya atau yang terdeteksi fake serial number ketika terkoneksi internet. 

Hal ini tidak akan pernah terjadi jika kamu selalu menggunakan software yang original atau menggunakan software yang sifatnya open source. Tapi buat kamu yang senang atau terpaksa menggunakan software ilegal dengan crack, patch, keygen, fake serial, atau lain sebagainya mungkin sering menemukan software kamu menjadi tidak bisa digunakan kembali akibat ketahuan lisensinya palsu. Penyebab utama hal ini tidak lain adalah koneksi internet. Sederhananya ya tinggal kamu tidak usah menghubungan komputer atau laptop kamu dengan internet. Tapi mana mungkin bisa ya? Hidup tanpa internet saat ini sungguh mengerikan 😃.

Alternatif solusi untuk tetap mengoneksikan komputer atau laptop kamu dengan internet tanpa mengganggu software ilegal kamu adalah mengatur firewall komputer kamu. Kamu bisa saja mematikan firewall langsung dari control panel komputer kamu. Tetapi itu akan berimbas pada software-software lain yang tidak memerlukannya. Nah, solusinya kamu bisa menggunakan software untuk mengatur firewall kumputer kamu. Software itu adalah Firewall App Blocker. Untuk kamu yang belum memiliki software tersebut, bisa diperoleh disini

Cara menggunakannya adalah sebagai berikut.
1. Setelah kamu download software pada link di atas, silakan extract file tersebut.
2. Buka aplikasi fab seperti gambar di bawah ini.

3. Setelah aplikasi fab terbuka klik menu file dan klik Add Apps.

4. Pilih software yang akan kamu matikan firewallnya.


5. Setelah itu klik tanda ceklis di pojok kiri atas, dan selesai.

Nah, demikian cara mencegah atau mengatasi software agar tidak terdeteksi palsu. Tapi jangan menggunakan firewall terhadap software yang memang membutuhkan koneksi internet, misalnya download manager. Karena pada intinya block firewall ini adalah memutuskan hubungan software dengan internet. Semoga bermanfaat. Salam. I.

No comments:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Powered by Blogger.