Find us on Facebook

Sinopsis Film Train To Busan (2016)


Hai, pembaca :)
Kali ini saya coba membuat sinopsis sebuah film yang berjudul "Train To Busan". Film asal Korea rilis pada bulan Juni 2016 di korea dengan julul bahasa korea "Busanhaeng" (Hangul: λΆ€μ‚°ν–‰). Tidak seperti biasanya bahwa film Korea identik dengan drama, film ini justru bergenre horror thriller. Justru film ini yang mencetak rekor sebagai film pertama di Korea yang ditonton lebih dari 10 juta penonton.

Film ini menceritakan seorang Ayah, yang bernama Seok-Woo yang diperankan oleh Gong Yoo, diminta anaknya, yang bernama  Soo-An yang diperankan oleh Kim Su-An, untuk menemani liburan ke Kota Busan tempat ibunya berada. Namun di perjalanan dengan menggunakan kereta mereka mengalami hal yang mengerikan.


Awal cerita Train to Busan adalah ketika sebuah truk pembawa barang diizinkan melewati sebuah daerah yang mengalami kebocoran. Ketika itu, pengendara truk tidak melihat seekor rusa melintas di tengah jalan sehingga rusa yang mati itu berubah menjadi rusa zombie.
Seok-Woo, seorang manajer keuangan sebuah perusahaan, berangkat ke Busan bersama anaknya, Su-an, untuk bertemu dengan ibunya sebagai hadiah ulang tahun anak perempuannya. Seok-Woo, yang baru bercerai dengan istrinya, berangkat dengan KTX (kereta api cepat Korea) dari Seoul bersama para penumpang lain. Ketika kereta akan berangkat, seorang wanita dengan luka di kakinya masuk ke dalam kereta tersebut. Wanita tersebut mencoba menyerang pramugari kereta yang ingin mencoba menolongnya. Sejak itu, wanita zombie itu telah menginfeksi sejumlah besar penumpang kereta.
Masinis kereta mengumumkan bahwa kereta akan berhenti di Daejeon, tempat para tentara telah siaga untuk menolong mereka. Namun, ketika sampai di sana, keadaan stasiun sepi dan tidak ada orang sama sekali. Ketika menyadari bahwa seluruh tentara telah menjadi zombie, mereka masuk kembali ke kereta api tersebut dan menuju Busan, tempat yang kebocoran virus itu dibersihkan.
Dalam perjalanan tersebut, mereka diserang oleh sejumlah mayat hidup dan Seok-woo sempat digigit oleh Yong-suk, yang akhirnya berubah menjadi zombie. Seok-woo mengajari Sung Kyung dan Su-an bagaimana menghentikan kereta api sebelum ia meninggalkan mereka dan terjun dari atas kereta api yang berjalan.

Nah, buat kamu yang belum nonton dan penasaran dengan filmnya, kamu bisa tonton di link ini. Semoga bermanfaat. Salam. I.

No comments:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Powered by Blogger.