Find us on Facebook

Cara Membersihkan Body Gitar Agar Lebih Kinclong


Gitar itu alat musik sejuta umat ya. Dari semua kalangan, atas sampai bawah, hampir semua bisa mendapatkannya. Nah, bagi kawan-kawan yang memiliki gitar dan kebingungan bagaimana cara membersihkannya, saya punya sedikit tips bagaimana cara membersikan body gitar khususnya untuk gitar dengan finishing glossy atau polyurethane. Untuk finishing doff dan open pore, nanti ada cara khusus.

Peralatannya yang dibutuhkan sangat sederhana dan relatif mudah didapatkan. Alat-alat yang dibutuhkan adalah:

  1. Kain bersih (diusahakan kain yang lembut/ tidak terlalu kasar)
  2. Rubbing Compound. Rubbing compound merukapan sejenis krim pembersih body mobil atau motor. Kawan-kawan bisa mendapatkannya di bengkel motor/mobil, di supermarket, bahkan di mini market juga ada 😁 Contohnya seperti ini :
  3. Kuas lembut atau bisa juga pakai kemoceng (Opsinonal).


Langkah-langkah yang dilakukan adalah sebagai berikut:


  1. Bersihkan terlebih dahulu gitar kawan-kawan dari debu, bisa menggunakan kuas atau kemoceng. Kalau tidak ada pakai kain lap saja juga bisa. Asal jangan dibersihkan pake siraman rohani ya.  😁
  2. Oleskan rubbing compound secukupnya pada body gitar kawan-kawan.
  3. Lap body gitar kawan-kawan dengan kain bersih. Kawan-kawan bisa cek lap yang dipakai akan menjadi hitam (tergantung seberapa kotor body gitar kawan-kawan).
  4. Trakhir lap kembali dengan lap yang bersih. Bisa pakai lap baru, atau dengan bagian lap yang tidak terkena krim compound.
  5. Gitar kawan-kawan jadi kinclong deh 😎
Nah, itu dia tips membersihkan body gitar ala sigufi. Semoga bermanfaat ya! Salam gonjreng.. Alohaaa!

No comments:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Powered by Blogger.