Find us on Facebook

3 Brand Ukulele Papan Atas


Alohaa kawan-kawan pecinta ukulele!  Di Indonesia, ukulele hawaii masih kurang begitu pupuler. Ukulele yang sering kita lihat lebih identik dengan pengamen atau anak-anak punk jalanan. Kebanyakan orang mengira ukulele hanya alat musik jalanan yang harganya pun relatif lebih murah dibandingkan dengan gitar pada umumnya. Namun jangan salah, di dunia khususnya di Hawaii sendiri ukulele merupakan instrumen yang tak bisa dipandang sebelah mata. Harga ukulele pun bisa mencapai puluhan juta loh.

Nah, pada artikel ini Saya mau sharing mengenai 3 Brand/ Merek terbaik ukulele papan atas dunia menurut versi Sigufi yaa 😁 Yang namanya papan atas, maka kualitas bahan, suara, dan playbility jangan diragukan lagi. Dan yang pasti harganya juga jangan diragukan lagi, Mehooooong (baca: mahal).

Oke, langsung saja berikut tiga merek ukulele terbaik papan atas dunia menurut Sigufi.

1. Kamaka Ukulele


Ukulele ini pertama kali dibuat oleh Samuel Kaialiilii Kamaka, di rumahnya sendiri (Ya iya lah mas di rumah saya hehe) di Hawaii. Pertama kali dipasarkan tahun 1916 di toko yang diberi nama "Kamaka Ukulele and Guitar Works". Kamaka sendiri awalanya hanya membuat ukulele dengan bahan kayu Koa. Sekedar informasi saja bahwa kayu koa ini adalah kayu khas Hawaii yang sering digunakan untuk bahan ukulele. Namun sampai saat ini produknya sudah berkembang dengan bermacam pilihan kayu. 

Nah, kalau kawan-kawan mau ukulele yang berkualitas, Kamaka Ukulele ini bisa dijadikan pilihan. Namun sayang tidak ada distributor resmi di Indonesia. Jadi akan sedikit sulit menemukannya. Tapi kawan-kawan bisa membelinya online dari luar Indonesia. Dan satu lagi, siapkan kocek yang cukup dalam karna harganya diatas $500 ðŸ˜

2. KoAloha Ukulele



Ukulele yang kedua adalah KoAloha. Founder ukulele ini adalah Alvin Okami pada tahun 1995. Buat kawan-kawan yang mau ukulele ini langsung saja ke tempatnya di Honolulu, Hawaii. Sambil liburan bisa lah yaaa.. ðŸ˜


Sama seperti ukulele sebelumnya, ukulele ini pun memiliki harga yang lumayan. Jadi kalau kawan-kawan mau, mesti pecahin celengan yang banyak dulu. Kecuali kalau kawan ini anak bangsawan yang bergelimang harta. Hahaha ðŸ˜ Di fanspage-nya sendiri KoAloha ini menuliskan bahwa Price Range-nya adalah $$$$ ðŸ˜

3. Kanile'a Ukulele


Ukulele yang terakhir adalah Kanile'a Ukulele. Pemiliknya adalah Kisten dan Joe. Di website resminya sendiri, Kanile'a menyatakan bahwa ukulele yang meraka buat diperuntukan bagi pemain ukulele profesinal. Meskipun baru berdiri 1998 tidak sesenior Kamaka, namun ukulele ini tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.


Kanile'a mengatakan bahwa semua pengrajin ukulelenya dibawah bimbingan Luthier Master, Joseph Souza. Mereka memberikan garansi seumur hidup untuk kepuasan 100% dari konsumennya. Hmm.. menarik.

Nah, itulah tiga brand ukulele terbaik menurut Sigufi. Semoga membantu kawan-kawan yang mencari ukulele dengan kualitas yang baik. Jika kawan-kawan memiliki rekomendasi lain, silahkan sebutkan di kolom komentar ya. Salam Gonjreng! Alohaaa!!



No comments:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Powered by Blogger.