Find us on Facebook

Review, Harga, dan Spesifikasi Ukulele Hofma



Aloha!! Kali ini saya mau coba share mengenai salah satu ukulele murah meriah yang bisa kamu dijadikan pilihan untuk memulai belajar ukulele. Merk ukulele ini adalah Hofma. Kalau dilihat dari tag yang ada di dalamnya, ukulele ini dibuat di Indonesia. Entah pabriknya dimana (karena tidak ada website resminya), namun ukulele ini cukup udah ditemukan di toko-toko online. Pertama kali saya menggunakan ukulele ini cukup enak, dan menurut saya sangat layak dibeli dengan harga yang ditawarkan.

Harga ukulele ini untuk ukuran soprano sekitar Rp. 200.000,- sedangakan untuk ukuran concert sekitar Rp. 300.000,- Kawan-kawan mungkin bisa menemukan toko yang menjual dengan harga yang lebih murah atau lebih mahal. Cuma patokannya berada di sekitar harga tersebut.

Lalu bagaimana spesifikasinya? Dengan harga segitu, tentunya bahan yang digunakan adalah kayu plywood bukan solid. Berikut ini spesifikasi lengkapnya.

Body top/back/side : Mahogany
Neck: Mahogany
Bridge: Rosewood
Fingerboard: Rosewood
Nut: Plastic
Dryer: Plastic
String: High G white

Untuk ukuran soprano dan concert tidak jauh berbeda, hanya berbeda ukuran dan julah fret. Ukuran soprano memiliki 12 fret, sedangkan concert memiliki 15 concert. Untuk playbility dan notasi cukup baik dengan harga yang diberikan sangat menarik. Berikut penampakan keseluruhan.




Untuk sample suara, kawan-kawan bisa cek video di bawah ini.


Nah, begitulah kurang lebih review, spesifikasi dan harga dari ukulele hofma. Semoga bermanfaat ya! Salam Gonjreng!! Alohaaa 😎

No comments:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Powered by Blogger.