Find us on Facebook

Review, Harga, dan Spesifikasi Ukulele Cowboy atau Makoa


Aloha!! Sudah lama ya saya tidak nulis. Banyak sekali kesibukan akhir-akhir ini. Tapi kali ini saya mau coba sedikit share mengenai Review, Harga, dan Spesifikasi dari sebuah merk ukulele yang lumayan low price. Merknya adalah Cowboy Ukulele. Kenapa di judul saya tulis Cowboy atau Makoa? Soalnya menurut saya, makoa itu sebetulnya cowboy yang di rebranding (entah itu seizin cowboy atau nggak) oleh distributor lokal Indonesia. Cowboy sendiri merupakan merk alat musik asal China. Tidak hanya ukulele, banyak sekali alat musik dan accesories musik bermerk cowboy beredar di Indonesia.

Baiklah langsung saja, berikut ini spefisikasi ukulele cowboy atau makoa:

Body top/back/side : Mahogany
Neck: Mahogany
Bridge: Rosewood
Fingerboard: Rosewood
Nut: Plastic
Dryer: Plastic
String: High G white

Dari suara menurut saya lumayan untuk ukulele yang dihargain Rp. 200.000-an untuk ukuran soprano, dan Rp. 300.000-an (kurang lebih) untuk ukuran concert. Namun sayang, finishing catnya kurang rapi. Berikut ini penampakannya.





Untuk sample soundnya, kawan-kawan bisa cek video di bawah ini. Semoga tulisan ini bermanfaat. Salam gonjreng! Alohaa!!



No comments:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Powered by Blogger.