Find us on Facebook

Review, Harga, dan Spesifikasi Ukulele Lanikai Solid Zebrawood


Aloha masyarakat pecinta ukulele!! Kali ini saya mau coba sedikit share mengenai Review, Harga, dan Spesifikasi dari sebuah ukulele yang sudah full solid, ukuran tenor, sudah ada preamp, dan harganya di bawah 2 juta-an. Merk ukulelenya adalah Lanikai Ukulele. Lanikai ini sebetulnya merk dari luar negeri (Hawaii), hanya saja yang saya beli adalah lanikai yang serinya di buat di Indonesia. Seri ukulele tersebut adalah Lanikai SZW-TCA (Lanikai Solid Zebrawood Tenor Cutaway).

Baiklah langsung saja, berikut ini spefisikasi ukulele Lanikai SZW-TCA:

Body top/back/side : Solid Zebrawood
Neck: Mahogany
Bridge: Rosewood
Fingerboard: Rosewood
Nut: Plastic
Dryer: Gold Chrome
Head: Classic Style
String: High G Aquila Nylgut
Preamp: Fishman Sonitone aktif 9Volt

Dari suara menurut saya suka banget, warm dan berkarakter. Berhubung ini kayu solid, maka makin tua nanti usianya kayunya akan semakin matang dan beresonansi lebih bagus. Untuk harga rentangnya 1,2 juta sampai 2-jutaan. Kenapa saya tulis rentang seperti itu? Soalnya dipasaran yang saya temui ada banyak harga. Paling murah 1,2 juta dan paling mahal 2 juta. Saya sendiri pernah membeli ukulele ini beberapa kali dengan harga yang berbeda, yaitu 1,2 juta dan 1,5 juta. Dengan harga tersebut yang saya dapatkan finishing ukulele yang berbeda. Untuk ukulele yang harganya 1,5 kayunya terasa lebih matang, dan finising neck terasa lebih halus. Tetapi unik spec yang lain saya rasa sama. Berikut ini penampakannya.








Untuk sound samplenya kawan-kawan bisa cek video-video berikut ini.




No comments:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Powered by Blogger.