Find us on Facebook

Cara Memainkan Kazoo (Alat Musik Pasangan Ukulele)


Aloha masyarakat pecinta ukulele! Sudah tau dengan si mungil bersuara lebah ini? Namanya adalah KAZOO. Jadi, kazoo ini adalah sebuah instrumen musik. Kazoo disebut istrumen musik karena memiliki membranofon yang dapat mengeluarkan suara "buzz" (suara seperti lebah) ketika ditiup. Kazoo ini sangat unik dan lucu loh.. selain itu kazoo juga memiliki banyak kelebihan dan wajib kamu miliki loh. Apalagi buat kawan-kawan yang suka main ukulele. Kazoo ini mudah dimainkan, gampang dibawa, dan harganya juga relatif murah loh.



Kazoo ini pertama kali ditemukan oleh African American bernama Alabama Vest pada abad ke-19 di Macon,Georgia. Kazoo yang pertama diproduksi sesuai spesifikasi Vest oleh Thaddeus von Clegg, seorang pembuat jam berkebangsaan Jerman di Macon. Kazoo pertama dipublikasikan pada Georgia State Fair pada tahun 1852.

Kazoo ini sebetulnya ada yang terbuat dari plastik, ada juga yang terbuat dari logam. Selain harganya yang berbeda (kazoo plastik relatif lebih murah dibanding kazoo logam), perbedaan material ini juga memberikan perbedaan warna tersendiri terhadap suara buzz yang dihasilkan. Kazoo logam lebih dominan di suara high, sedangkan kazoo plastik lebih dominan di suara low.



Nah, buat kawan-kawan yang tertarik  bisa langsung beli aja tuh kazoo-nya. Belinya dimana? yang gampang sih beli online aja. Banyak yang jual baik di Indonesia, maupun online dari luar negeri. :D


No comments:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Powered by Blogger.