Review, Harga, dan Spesifikasi Ukulele Concert Poki PUC-10

Aloha kawan-kawan pecinta ukulele! Pengen beli ukulele tapi masih bingung milih ukulele yang mana? 

Kali ini saya mau sedikit me-review sebuah ukulele entry  level dengan merk POKI. Ukulele yang akan saya review adalah Poki PUC-10.  Ukulele ini berukuran concert dengan material sapele wood.

Bagi kawan-kawan pemula yang mencari ukulele pertama yang cukup elegan dan tidak terlalu pasaran dan murahan, mungkin ukulele ini bisa dijadikan pilihan.

Langsung saja kita bahas mengenai spesifikasinya.

Body top, back, & side: Sapele Wood
Neck: Mahogany
Fingerboard: Rosewood
Bridge: Rosewood
Saddle & Nut: Plastic PPS
Inlay: White Dot
Dryer/ Tuning Machine: Vintage Open-Gear
String: Aquila Nylgut

Ukulele ini saya lihat ada di online shop qoo10, dan disitu dijual dengan paket penjualan gigbag, strap, tuner, dll harganya lumayan mencapai 2jutaan. Spesifikasi di qoo10 tertulis seperti ini:



Namun saya membeli di online shop indonesia berupa unit ukulelenya saja tidak sampai 1 juta harganya.

Untuk suara sendiri, saya suka akan suaranya. Nyaring dan resonansinya lebih maksimal. Mungkin hal ini dipengaruhi karena konstruksi belakang ukulele ini yang dibuat melengkung. Di website qoo10 dijelaskan seperti ini:



Secara keseluruhan saya suka dengan ukulele ini. Untuk sample suara lebih jelasnya, kawan-kawan bisa lihat video berikut:


Tidak ada komentar:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Diberdayakan oleh Blogger.