Find us on Facebook

Nikah Bareng 2018, GRATIS! Semua Ditanggung Panitia! Hoax?


Lagi-lagi netizen dihebohkan dengan informasi menggelitik. Beberapa waktu yang lalu beredar panflet atau selebaran digital di berbagai media sosial seperti Facebook, WhatsApp, Twitter, Instagram, dll mengenai acara pernihakan gratis yang diadakan di salah satu mall. Setelah ditelusuri sih Mall tersebut memang ada. Mall Ciputra tersebut ada di daerah Kota Semarang.

Bagaimana informasi ini tidak viral coba? Event pernikahan gratis dengan fasilitas mahar, biaya nikah, bingkisan, rias & busana, bahkan dokumentasi ditanggung oleh penyelenggara, alias GRATIS SEMUA. Menarik bukan? Tak heran kalau infonya menyebar dengan cepat. Secara saat ini banyak banget masyarakat Indonesia yang berada di usia dewasa namun belum menikah. Hehehe..

Tapi apakah benar kegiatan tersebut ada? Di gambar yang tersebar sih acaranya masih beberapa minggu lagi, yaitu 25 Maret 2018. Namun setelah dicari lagi informasinya, ternyata bisa dipastikan bahwa kabar itu bohong alias HOAX. Pihak Mall sendiri menampik adanya acara tersebut. “Menanggapi mengenai informasi Nikah Bareng, kami dari Mal Ciputra Semarang tidak menyelenggarakan event tersebut,” ungkap pengelola akun Instagram milik Mal Ciputra Semarang, @clsemarang.

Nah loh... beritanya bohong kan? Ya, secara logika juga mana ada acara seperti itu. Nomor yang tertera di pamflet juga tidak aktif. Saya terkadang heran, motivasi orang-orang penyebar berita bohong atau hoax ini apa sih ya? Lelucon? Menurut saya sih gak ada lucunya sama sekali. Masalahnya banyak sekali masyarakat yang kurang edukasi atau bahkan malas mencari kebenarannya, kemudian langsung saja mempercayai semua berita yang dia terima.

Ayo dong Bangsa Indonesia...... lebih cerdas lagi. Mau sampai kapan begini terus?

No comments:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Powered by Blogger.