Find us on Facebook

Ayam Dulu Atau Telur Dulu? Akhirnya Ini Jawabannya!!


sumber: makassar.tribunnews.com


Apakah Anda pernah mendapatkan teka teki ini? Jadi mana dulu, ayam dulu atau telur dulu? Teka teki ini tidak hanya Anda saja yang tahu. Bahkan semua orang di dunia pasti pernah mendengar teka teki ini karena teka teki ini salah satu teka teki tertua di dunia. Teka teki ini terus saja berulang-ulang karena jawabannya sungguh membingungkan.  Nah, lantas jawaban yang benarnya apa?



Sebuah tim dari Universitas Sheffield dan Warwick di Inggris secara tidak sengaja menemukan jawaban teka teki legendaris ini. Tim tersebut mulanya sedang meneliti cangkang telur ayam menggunakan teknologi komputer super.

Kepada Harian The Sun, mereka menjelaskan bagaimana mereka menemukan jawaban atas teka-teki tersebut. Mereka menyatakan bahwa mereka menemukan jawaban teka teki ayam dulu atau telur dulu secara tidak sengaja. Karena tujuan awal penelitian mereka adalah mencari tahu bagaimana hewan membuat cangkang telur.

Cangkang telur merupakan material yang sangat unik. Meskipun sangat ringan sekali tapi coba Anda saksikan bagaimana saat anda merebus telur ayam. Ini merupakan material salah satu material luar biasa yang ada di dunia. Tim tersebut menyatakan bahwa mereka sangat ingin mengetahui bagaimana ayam membuat cangkang telur.

Setelah melakukan penelitian dengan bantuan komputer, mereka melihat detail bagaimana pembuatan telur secara mikroskopis. Mereka menemukan bahwa cangkang telur disusun oleh protein khusus. Protein tersebut tanpa lelah menyusun bagian cangkang telur. Hal ini mengejutkan karena protein khusus tersebut hanya ada pada rahim ayam. Jadi tidak mungkin ada telur jika tidak ada ayam.

Permasalahan dari mana asalnya ayam pertama kali berasal itu masih belum bisa dibuktikan. Hanya ada teori-teori saja yang menjelaskan dari mana asalnya ayam. Nah, jadi sudah terjawab kan siapa dulu yang lebih dulu. Bila Anda mendapatkan teka teki itu lagi, Anda bisa langsung berkata jawabannya AYAM. *aii

(sumber: VIVAnews)

No comments:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Powered by Blogger.