Find us on Facebook

Kenapa Ayam Tidak Bisa Terbang?


Punya pacar tapi tiap malam minggu cuma diem di kamar aja sendirian? Kasian.. Tapi tunggu, jangan berkecil hati, terutama buat kamu yang LDR-an. Ayam juga punya sayap tapi tak bisa terbang. Seumur hidupnya malah dia bawa-bawa sayap tapi tidak bisa terbang. Lalu kenapa ya ayam tidak bisa terbang?

Ayam tidak bisa terbang karena struktur tubuhnya, gaes. Jadi memang takdir dia tidak bisa terbang. Beda halnya dengan struktur tubuh burung yang bisa terbang, struktur tubuh ayam lebih besar dibandingkan dengan sayapnya. Sehingga sekuat apapun ayam berusaha untuk terbang, dia tidak akan pernah berhasil. Ya, kecuali naik pesawat, hehe.. Tidak seperti strutur tubuh burung yang aerodinamis sehingga memudahkannya untuk terbang melayang-layang di udara.

Lalu untuk apa dong ayam memiliki sayap?

Apakah tidak ada gunanya? Oh, tidak. Semua yang Tuhan ciptakan pasti ada manfaatnya. Nah, fungsi dari sayap ayam ini adalah untuk menjaga keseimbangan ayam saat berjalan. Jadi, kalo ayam tidak memiliki sayap, maka dia akan kesulitan saat berjalan. Tertatih gitu loh, gaes.., seperti tanpa kehadiran dirinya. 😁

Btw, tidak semua ayam loh tidak bisa terbang. Ada beberapa jenis ayam yang bisa terbang, misalnya beberapa jenis ayam hias. Jadi, tidak semua yang memiliki sayap bisa terbang ya, gaes.. Pembalut juga tak bisa terbang, hehe. Dan tidak semua ayam juga tidak bisa terbang. Ya gitu deh.. Semoga bermanfaat ya. Salam. I.

No comments:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Powered by Blogger.