Find us on Facebook

Review, Harga, dan Spesifikasi Ukulele Kmise Concert


Aloha masyarakat pecinta ukulele!! Hari ini saya mau bahas ukulele lagi nih. Kali ini ada ukulele full solid dengan harga miring. Merk ukulele ini adalah Kmise. Meskipun ukulele ini buatan China, tapi kualitasnya lumayan banget loh, apalagi dibandrol dengan harga yang tidak sampai satu juta rupiah. Kawan-kawan bisa mendapatkan ukulele ini secara online di aliexpress atau alibaba. Kalau mau sabar menanti bisa pilih free shipping (gratis ongkir via China Post). Tapi kalau mau cepat sampai bisa pilih kurir lain, yang ada biaya kirimnya tentunya.

Oke, kita lansung bahas aja ya ukulelenya. Berikut ini adalah spesifikasinya:

Body top/back/side : Solid Okoumewood
Neck: Okoume
Bridge: Rosewood
Fingerboard: Rosewood
Fret: 18 frets
Inlay: Star & Whale
Nut: Bone
Dryer: Silver Chrome
Head: Classic Style
String: High G Aquila Nylgut
Size: Concert



Ukulele ini menurut saya rapi banget finishing (secara pabrikan sih ya), tetapi notasinya juga tepat, tidak ada yang fales. Yang saya suka dari ukulele ini adalah corak kayunya, bagus banget. Selain itu inlay yang tidak bisa (bentuk bintang dan paus) membuat ukulele ini unyu.. hehe. Headstock ukulele ini juga tipenya seperti gitar klasik, dan merupakan selera saya.




Mengenai playbility atau kenyamanan saat digunakan menurt saya nilainya 9/10. Cocok bagi kawan-kawan yang mau beli ukulele yang tidak terlalu mahal, tetapi tidak murahan. Yang jelas gak akan malu-maluin kalo dibawa hangout bareng teman-teman.




Untuk suara, menurut saya cukup bagus. Kalau dinilai yaa 7.8/10 lah. Tapi itu subjektif menurut saya. Berikut ini saya sertakan video unboxing dan sampel suaranya. Silakan teman-teman nilai sendiri. Semoga bermanfaat. Keep Strumming!! ALOHAAA...







No comments:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Powered by Blogger.