Review, Harga, dan Spesifikasi Ukulele Camwood Concert


Aloha Masyarakat Pecinta Ukulele! Pernah dengar ukulele merk canwood? Mungkin kawan-kawan pernah melihat ukulele ini dijual online. Atau mungkin juga lihat langsung di toko musik. Kalau saya sih pertama kali lihat di toko online. Tidak lama setelah melihatnya saya langsung membelinya. Ukulele ini harganya relatif cukup murah ya. Waktu saya beli harganya kurang lebih sekitar Rp.300.000,-

Ukulele ini adalah ukulele concert. Saat saya membeli di toko online hanya ada ukuran concert untuk merk ini. Entah hanya memproduksi ukuran concert, entah karena toko tersebut hanya menyediakan ukuran concert untuk merk ini. Tapi beberapa hari yang lalu saya lihat di online shop internasional ada ukulele merk ini dg ukuran tenor. Sepertinya ada juga untuk ukuran lain.







Lalu bagaimana kualitasnya?

Kali ini saya akan sedikit mereview ukulele concert merk camwood ini. Eh btw, sebetulnya saya belum tau sebenarnya merk ukulele ini camwood atau canwood. Soalnya lambang dari merk ukulele ini kurang begitu jelas antara huruf M dan N. Ditambah saya menemukan toko yang menyebutnya camwood dan juga toko tabg menyebutnya canwood. Yang jelas lambanya bisa kamu lihat sendiri di foto ya.

Ok langsung saja kita mulai dari spesifikasi ukulele concert camwood ini.

Body: Laminated wood (plywood)
Top: Laminated spruce
Back & side: Nato
Neck: Mahoghany
Fingerboard: Rosewood
Bridge: Rosewood
Nut & Saddle: Plastic
Driyer/ tuning machine: Plastic
String: Nylon (merk tidak diketahui)

Nah itu dia spesifikasi ukulele concert merk camwood. Kalau kawan-kawan liahat sebetulnya spesifikasi ukulele ini hampir mirip dengan ukulele merk cowboy, shelby, dan hofma.  Kalau dilihat dari finishing, menurut saya lebih baik sibanding cowboy dan kawan-kawannya. Tapi dari ketebalan kayu ukulele ini  sedikit lebih tipis. Untuk suaranya, kawan-kawan bisa cek video berikut ya..Oh ya di video ini saya sudah ganti senarnya dengan senar alice black nylon.



Semoga bermanfaat. Keep strumming yaaa. Aloha!!

Tidak ada komentar:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Diberdayakan oleh Blogger.