Find us on Facebook

Review, Harga, dan Spesifikasi Ukulele Kmise Tenor Top Solid Spruce

Aloha! Udah lama nih gak nulis review ukulele. Padahal udah lumayan banyak ukulele yang sudah saya beli dan coba 😁 Kali ini saya mau coba review ukulele merk Kmise lagi. Dulu saya sempat review ukulele kmise concert yang full solid okoume. Dan kali ini saya mau coba review ukulele dengan merk yang sama, tetapi dengan ukuran yang berbeda.

Kali ini saya mau membahas ukulele kmise tenor yang top solid spruce. Sama seperti kmise sebelumnya, saya beli ukulele ini di aliexpress. Saya beli beberapa bulan yang lalu dan seperti biasa karena saya memilih pengiriman standar aliexpress ke Indonesia, ukulele sampai kurang lebih 3 mingguan. 

Oke, kita lansung bahas aja ya ukulelenya. Berikut ini adalah spesifikasinya:

Model: Tenor Ukulele
Top: Solid Spruce
Back & Side: Mahogany
Finish: Clear Gloss
String : Aquila (G C E A)
Nut & Saddle : Real OX Bone
Fret Wire: 18 Cupronickel
Neck: Okoume
Binding: Mahogany with Real Abalone Inlay
Rosette: Abalone Inlay
Fingerboard & Bridge: Rosewood
Tuner: Sealed and Chrome
Finish : Clear Satin
Binding: Black
String Installation: Body Through



Bagian atas atau top ukulele ini oke banget. Selain sudah menggunakan kayu solid, finishingnya juga berupa clear gloss sehingga terlihat lebih berkilau, elegan, dan tetap memunculkan aksen kayu naturalnya.



Bagian bridge ukulele ini juga cukup unik, tidak seperti bridge ukulele pada umumnya. Sistem pemasangan senar pada ukulele ini adalah sistem Body Through atau melalui body ukulele. Sehingga ujung senar tidak ditalikan pada bridge, namun dibuat simpul dari dalam body.



Senar ukulele yang terpasang pada ukulele ini adalah standar senar pada umumnya, yaitu aquila string. Meskipun ini sangat umum, tapi buat saya senar ini udah enak banget buat ukulele.

Finishing pada body ukulele ini menurut saya sangat rapi, ditambah binding pada body membuat ukulele ini lebih aman jika terbentur. Untuk review lebih jelasnya kawan-kawan bisa lihat video di bawah ini:



Untuk sampel suaranya bisa lihat video ini:



No comments:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Powered by Blogger.