Find us on Facebook

Jenis-Jenis Strumming Ukulele



Mungkin ketika orang mendengar ukulele atau melihat ukulele yang terlintas adalah pengamen atau keroncong. Tidak salah memang ketika kebanyakan orang beranggapan demikian. Karena di Indonesia, alat musik tersebut memang identik dengan dua hal tersebut. Terlebih dengan keroncong yang memang salah satu musik dasarnya adalah ukulele (meskipun namanya lebih khusus lagi yaitu cuk dan cak). Namun belakangan ini ukulele mulai populer dengan musik-musik yang lebih kekinian. Munculnya lagu-lagu populer yang dihiasi dengan sentuhan suara ukulele, misalnya saja Megan Trainor.

Meghan Trainor Covers 5SOS
Atau mungkin artis-artis lokal yang muncul dengan ukulele seperti Budi Doremi, Ukeba Squad, Lady On Ukulele, dll. Sekarang ukulele muncul dengan berbagai macam genre musik mulai dari pop, rock, reggae, jazz, bahkan metal seperti yang dilakukan oleh YouTuber Rob Scallon.


Berikut beberapa contoh strumming atau petikan ukulele berdasarkan genre musiknya.


No comments:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Powered by Blogger.